Tokoh dan Watak Tokoh dalam Cerita “Belang Si Kucing Setia”

Hai adik-adik kelas 4 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi tentang cerita fiksi. Pembahasan akan fokus kepada tokoh yang terdapat dalam cerita “Belang Si Kucing Setia” dan watak dari tokoh dalam cerita “Belang Si Kucing Setia”. Semoga bermanfaat.

Cerita “Belang Si Kucing Setia”

Mirna adalah seorang penyayang binatang. Ia memelihara seekor kucing berwarna hitam yang ia beri nama Si Belang. Setiap hari, Mirna selalu mengurus Belang seperti memberinya makan, memandikan, dan mengajaknya bermain.

Mirna sangat menyayangi kucing kecilnya ini. Kucing kecilnya ini ia temikan di pinggir jalan setahun lalu. Saat itu, kondisi Si Belang sangat menyedihkan, ia terlihat kelaparan.

Kini Si Belang sangat sehat dan kuat. Setiap hari Si Belang selalu setia menunggu Mirna pulang dari sekolah dengan melakukan kegemarannya yaiti tidur di bawah meja.

Karena kegemarannya yang suka tidur di bawah meja, membuat Mirna harus mengeluarkan tenaga untuk mendorong mejangya saat hendak bermain bersama Si Belang. Namun, Mirna dengan senang hati melakukannya dan Mirna akan selalu tetap sayang kepada Si belang.

1. Siapakah tokoh yang terdapat di dalam cerita tersebut?

Tokoh:
Mirna
Kucing

2. Bagaiman watak dari tokoh di dalam cerita tersebut?

Watak dari Tokoh
Mirna : penyayang
Kucing : setia

3. Apa kegemaran Si Belang saat menunggu Mirna pulang dari sekolah?

Tidur di bawah meja

Demikian pembahasan mengenai Tokoh dan Watak Tokoh dalam Cerita “Belang Si Kucing Setia”. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *