Akurat dan Terpercaya

Tahun berapa perjalanan pertama ke Bulan diluncurkan

tahun berapa perjalanan pertama ke bulan diluncurkan

OSNIPA.COM – Hai pengunjung Osnipa, berikut ini Osnipa akan membahas Tahun berapa perjalanan pertama ke Bulan diluncurkan.

Tahun berapa perjalanan pertama ke Bulan diluncurkan

Perjalanan pertama ke bulan terjadi pada tanggal 20 Juli 1969 dalam misi Apollo 11 yang dipimpin oleh astronaut Amerika Serikat, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Misi ini merupakan upaya dari Amerika Serikat untuk mengalahkan Uni Soviet dalam perlombaan antar negara dalam mengeksplorasi ruang angkasa.

Apollo 11 diluncurkan dari Tanjung Canaveral, Florida pada tanggal 16 Juli 1969, dan pada tanggal 20 Juli, module lunar Eagle mendarat di permukaan bulan. Neil Armstrong kemudian mengucapkan kalimat terkenalnya “That’s one small step for man, one giant leap for mankind” saat ia menjadi manusia pertama yang berjalan di bulan.

Misi ini merupakan sukses besar dan memicu antusiasme publik di seluruh dunia untuk penjelajahan ruang angkasa. Setelah Apollo 11, Amerika Serikat meluncurkan beberapa misi ke bulan lagi dengan total 12 astronaut yang berjalan di permukaan bulan dari 1969 hingga 1972. Perjalanan ke bulan tersebut menjadi tonggak penting dalam sejarah penjelajahan ruang angkasa dan penelitian ilmiah tentang bulan.

Demikian pembahasan mengenai Tahun berapa perjalanan pertama ke Bulan diluncurkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *