Soal dan Jawaban Pengrajin Cenderamata Untuk Siswa Kelas 4 SD

Hai adik-adik kelas 4 SD, mengolah sampah termasuk kegiatan melestarikan sumber daya alam karena kita menggunakan barangbarang bekas. Salah satu pekerjaan yang memanfaatkan barang bekas adalah pengrajin cenderamata. Seorang pengrajin barang bekas, mengolah barang bekas atau sampah menjadi benda yang bisa dijual dan menghasilkan uang. Selain itu, pekerjaan ini juga mengurangi tumpukan sampah yang ada di sekitar kita.

Memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai merupakan pekerjaan yang mulia. Di samping dapat mendatangkan uang, juga dapat menjaga lingkungan dari pencemaran yang berdampak buruk bagi kehidupan.

Soal dan Jawaban Pengrajin Cenderamata Untuk Siswa Kelas 4 SD

1. Apa saja produk yang dihasilkan pengrajin cendera mata?

Produk yang dihasilkan pengrajin cenderamata berupa tempat tisu, gantungan kunci, tas, dan vas bunga

2. Menurutmu, pengrajin cendera mata termasuk pekerjaan yang menghasilkan barang atau jasa? Jelaskan!

Pengrajin cendera mata termasuk pekerjaan yang menghasilkan barang karena mereka mengolah sampah menjadi barang yang dijual.

3. Sikap apa yang dapat kamu contoh dari pengrajin barang bekas?

Sikap yang saya contoh dari pengrajin barang bekas adalah kreatif, tidak mudah menyerah, cinta lingkungan, dan bekerja keras.

4. Apakah di sekitar tempat tinggalmu terdapat pekerjaan yang memanfaatkan barang-barang bekas menjadi kerajinan atau sejenisnya?Bagaimana dampak kegiatan tersebut terhadap masyarakat sekitar dan lingkungan?

Di lingkungan tempat tinggal saya terdapat pekerjaan yang memanfaatkan barang-barang bekas. Kerajinan tersebut adalah membuat tas dari sampah plastik. Kegiatan tersebut ternyata membantu perekonomian masyarakat sekitar. Banyak orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Selain itu, pekerjaan tersebut juga membuat lingkungan terbebas dari sampah plastik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *