Pihak Yang Terlibat Pada Interaksi Sosial Menjaga Organ Peredaran Darah Manusia

Pihak Yang Terlibat Pada Interaksi Sosial Menjaga Organ Peredaran Darah Manusia

Hai adik-adik kelas 5 SD, Apakah kalian masih ingat, apa yang dimaksud dengan interaksi sosial? Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis berkaitan dengan hubungan antara individu dengan individu, kelompok dengan kelompok dan individu dengan kelompok. Hal ini wajar terjadi karena manusia adalah makhluk sosial.

Selain menimbulkan hak dan kewajiban, ternyata cara menjaga Kesehatan organ peredaran darah manusia juga menimbulkan interaksi dengan orang lain atau disebut dengan interaksi sosial.

Sebagai contoh, Ketika kita membutuhkan makanan bergizi, maka kita akan berinteraksi dengan orang lain, baik secara langsung atau tidak langsung. Interaksi secara langsung terjasi antara Ananda dengan Ibu yang memasak makanan bergizi.

Berikut ini merupakan pihak yang terlibat pada interaksi sosial dalam rangka usaha menjaga Kesehatan organ peredaran darah manusia.

NoCara Menjaga Kesehatan Organ Peredaran DarahKegiatanPihak yang Saling Berinteraksi
1.Olahraga teratur (bersepeda)Andi bersepeda Bersama Ayah dan di tengah jalan ban sepedanya kempes.Andi, Ayah, dan Tukang pompa ban
2.Berlari pagiBudi dan Iwan lari pagi di taman kota. Di sana mereka bertemu dengan Tono dan Wati. Budi, Iwan, Tono, dan Wati
3.Makan makanan bergiziEdo makan di rumah bersama ibu, ayah, dan adiknya.Edo, ayah, ibu, dan adik
4.Donor darahSetiap 6 bulan, ayah selalu mendonorkan darahnya.Ayah, dokter, dan perawat
5.Bermain bulu tangkisPada minggu pagi, Ima dan Wati bermain bulu tangkis di halaman rumahIma dan Wati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *