Menu
Akurat dan Terpercaya

Permasalahan dan Kalimat Saran Teks “Bandeng Presto”

  • Share

Hai adik-adik kelas 3 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi tentang kalimat saran. Pembahasan akan fokus kepada permasalahan dan kalimat saran dalam teks “Bandeng Presto”. Selamat belajar.

Bandeng Presto

Bandeng presto adalah ikan bandeng yang dimasak dengan menggunakan panci presto. Panci presto menghasilkan uap air bertekanan tinggi. Hal itu yang akan membuat daging ikan menjadi lunak. Tidak hanya dagingnya, duri ikan pun akan melunak.

Bandeng presto ini dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan yang sudah diberi bumbu kemudian dibungkus daun pisang. Setelah itu, ikan dimasukkan ke dalam panci presto yang dapat dikunci rapat. Lalu, ikan akan matang secara merata.

Setelah matang, bandeng presto dapat dikemas. Cara mengemas bandeng presto akan menentukan daya tahan ikan. Jika dibungkus plastik biasa, ikan akan bertahan selama 5 hari. Namun, jika dibungkus dengan menggunakan plastik tahan udara, ikan akan bertahan hingga 3 bulan.

Permasalahan dan Kalimat Saran Teks “Bandeng Presto”

Temukan permasalahan yang terdapat dalam teks “Bandeng Presto”. Kemudian buatlah kalimat saran berdasarkan permasalahan tersebut, ya!

Permasalahan:
Jika dibungkus plastik biasa, ikan akan bertahan selama 5 hari

Kalimat saran:
Sebaiknya bandeng presto dibungkus dengan menggunakan plastik tahan udara, agar ikan dapat bertahan hingga 3 bulan.

Demikian pembahasan mengenai Permasalahan dan Kalimat Saran Teks “Bandeng Presto”. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *