Akurat dan Terpercaya
Indeks

Menjelaskan Informasi Penting Teks Eksplanasi “Teknologi SEO” Kelas 6 SD

Menjelaskan Informasi Penting Teks Eksplanasi "Teknologi SEO" Kelas 6 SD

Hai adik-adik kelas 6 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi Menjelaskan informasi penting teks eksplanasi ilmiah. Pembahasan akan fokus kepada menjelaskan informasi penting teks eksplanasi “Teknologi SEO”. Semoga bermanfaat.

Menjelaskan Informasi Penting Teks Eksplanasi Ilmiah

Teks eksplanasi adalah teks yang berisi penjelasan mengenai suatu proses yang berkaitan dengan suatu kejadian atau peristiwa.

Tujuannya, yaitu untuk memberikan penjelasan secara detail kepada pembaca mengenai proses terbentuk atau terjadinya sesuatu.

Untuk dapat mengerti seluruh penjelasan yang disampaikan dalam teks ekplanasi, kamu perlu menggali informasi dalam teks eksplanasi.

Menggali informasi dapat dilakukan dengan cara:

  1. Membaca atau mendengarkan teks dengan saksama.
  2. Menentukan topik yang dibicarakan dalam teks.
  3. Menentukan informasi penting dari masing-masing paragraf pada teks, atau dengan menjawab pertanyaan.

Teks Eksplanasi “Teknologi SEO”

Pernahkah kamu mendengar istilah SEO? SEO merupakan singkatan dari search engine optimization mulai dikenal pada tanggal 26 Juli 1997 pada pesan spam di Usenet. Pada masa itu, mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.

Kemunculan SEO menginspirasi Larry Page dan Sergey Brin untuk menciptakan Backrub. Mesin tersebut merupakan sistem pencarian sederhana menggunakan perhitungan matematika untuk membuat peringkat daftar pencarian. Backrub diubah menjadi Google pada tahun 1998.

SEO dapat digunakan untuk membuat suatu konten agar berada di halaman utama mesin pencarian. Semakin baik posisi sebuah website dalam mesin pencarian untuk kata kunci tertentu, semakin besar traffic yang diperoleh. Traffic dapat dimonetisasi.

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks eksplanasi di atas!

1. Apakah topik yang disampaikan pada teks eksplanasi tersebut!

Pembahasan:
Teknologi SEO

2. Kapan SEO mulai dikenal?

Pembahasan:
SEO mulai dikenal pada tanggal 26 Juli 1997

3. Mengapa kemunculan SEO menginspirasi Larry Page dan Sergey Brin untuk menciptakan Backrub?

Pembahasan:
Karena pada masa itu mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi. Oleh karena itu Larry Page dan Sergey Brin membuat backgrub yang merupakan sistem pencarian sederhana menggunakan perhitungan matematika untuk membuat peringkat daftar pencarian.

4. Apakah kegunaan SEO?

Pembahasan:
SEO digunakan untuk membuat suatu konten agar berada di halaman utama mesin pencarian.

5. Tulislah informasi dari teks ekplanasi yang berjudul Teknologi SEO!

Pembahasan:
SEO merupakan singkatan dari search engine optimization yang mulai dikenal tanggal 26 Juli 1997. Kemunculan SEO menginspirasi Larry Page dan Sergey Brin untuk menciptakan Backrub. Backrub diubah menjadi Google pada tahun 1998. SEO dapat digunakan untuk membuat suatu konten agar berada di halaman utama mesin pencarian.

Demikian pembahasan mengenai Menjelaskan Informasi Penting Teks Eksplanasi “Teknologi SEO”. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.