Menu
Akurat dan Terpercaya

Menjelaskan Diorama Siklus Air

  • Share
Menjelaskan Diorama Siklus Air

Hai adik-adik kelas 5 SD, berikut ini Osnipa kembali akan membahas mengenai siklus air. Kali ini, kita akan membahas mengenai cara menjelaskan diaorama siklus air. Semoga bermanfaat.

Pada pembelajaran terdahulu, kita sudah membahas mengenai membuat diorama daur air. Di bawah ini, beberapa contoh diorama yang dibuat oleh teman-teman kalian.

Sekarang coba ambil kembali diorama siklus air yang telah di buat. Tugas ananda adalah menjelaskan diorama tersebut dalam bentuk video!

Menjelaskan Diorama Siklus Air

Jika kebingungan, berikut ini kami bagikan contoh cara menjelaskan diorama siklus air. Kalian bisa menggunakan kreatifitas kalian sendiri agar penjelasan kalian lebih menarik dan atraktif.

Siklus Air

Selamat pagi ibu guru. Nama saya Moh. Hatta. Kali ini saya akan menjelaskan diorama siklus air yang saya buat. Siklus air merupakan proses perjalanan air dari daratan, menjadi awan, dan kembali ke daratan dalam bentuk air hujan. Ada 4 tahapan dalam siklus daur air. Yang pertama adalah evaporasi yaitu penguapan air laut, danau, atau sungai serta transpirasi yaitu penguapan yang terjadi pada tumbuhan. Tahapan kedua adalah kondensasi yaitu tahapan uap air karena suhu yang rendah menjadi titik-titik dan menggumpal menjadi awan. Tahapan ketiga adalah presipitasi yaitu turunnya titik-titik air menjadi hujan. Tahapan terakhir disebut infiltrasi yaitu air hujan yang jaut terserap ke dalam tanah dan ada yang langsung mengalir menuju laut, sungai, maupun danau.

Demikian pembahasan mengenai Menjelaskan Diorama Siklus Air. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *