Menganalisis Informasi Iklan Layanan Masyarakat Ayo Lari Semua Penyakit Akan Pergi

Menganalisis Informasi Iklan Layanan Masyarakat Ayo Lari, Semua Penyakit Akan Pergi

Hai adik-adik kelas 5 SD, masih ingat mengenai iklan layanan masyarakat? Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Pada pambelajaran sebelumnya, kita sudah menganalisis iklan layanan masyarakat dari segi kalimat iklan, kata kunci, dan gambar. Kali ini kita akan menganalisis iklan layanan masyarakat berdasar kata kunci, gambar iklan, dan target iklan.

Menganalisis informasi iklan layanan masyarakat

Perhatikan gambar iklan layanan masyarakat berikut ini!

Menganalisis Informasi Iklan Ayo Lari, Semua Penyakit Akan Pergi

Simpulkan isi iklan tersebut di atas berdasarkan Kata kunci, Gambar iklan, Target iklan (iklan ditujukan untuk siapa)

Menurutku, iklan tersebut di atas

Menurutku, iklan tersebut di atas ajakan untuk berlari. Hal ini tampak dari kata kunci yang digunakan dalam iklan “ayo lari”. Gambar iklan yang menggunakan siluet orang yang berlari dengan gradasi warna-warni yang cerah sangat menarik dan sesuai dengan isi iklan. Iklan tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat terutama untuk orang dewasa. Hal ini terlihat dari gambar iklan yang menggunakan siluet orang dewasa yang sedang berlari.

Iklan tersebut menurutku efektif /tidak efektif karena

Iklan tersebut menurutku sangat efektif. Selain karena gambar yang menarik dan sesuai dengan isi iklan, kata-kata yang digunakan singkat dan mudah dipahami.

Untuk membuat iklan yang lebih baik, aku akan

Untuk membuat iklan yang baik, aku akan menggunakan kata-kata yang singkat dan mudah dipahami serta menggunakan gambar yang menarik. Khusus untuk iklan di atas, aku akan mengganti gambar siluet dengan gambar karikatur orang yang berlari. Agar lebih menjangkau seluruh masyarakat, aku akan menambahkan gambar anak-anak.

Apakah fungsi dari iklan tersebut di atas?

Fungsi iklan di atas mengajak orang-orang untuk berlari. Melakukan olahraga lari dengan teratur akan membuat semua penyakit pergi, sehingga badan menjadi sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *