Menu
Akurat dan Terpercaya

Memperagakan Tari Tunggal Kelas 6 SD

  • Share
Memperagakan Tari Tunggal Kelas 6 SD

Hai adik-adik kelas 6 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi Gerak tari tunggal dengan properti. Pembahasan akan fokus kepada Memperagakan Tari Tunggal Kelas 6 SD.

Upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan menuju masyarakat sejahtera tidak hanya dilakukan negara, melainkan juga sesama warga negara Indonesia. Banyak hal yang dapat kita lakukan sebagai warga negara untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya dengan mempelajari tariannya. Tarian Indonesia terkenal akan keindahan dan keunikannya, bahkan banyak orang asing yang datang ke Indonesia untuk mempelajari tarian tersebut. Maka akan sangat rugi apabila kita sebagai warga negara tidak ikut serta melestarikannya. Oleh sebab itu, Yuk, kita belajar menari!

Berdasarkan jumlah penarinya, tari terbagi menjadi tiga jenis, yaitu tari tunggal, berpasangan dan kelompok. Bagaimana cara menari tunggal? Untuk lebih jelasnya lagi, silakan disimak video pada link berikut ini. Jangan lupa untuk mencatat materi agar Ananda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

Memperagakan Tari Tunggal Kelas 6 SD

Nah, tugas Ananda selanjutnya adalah memperagakan tari tunggal dengan gerakan-gerakan yang sesuai dalam video tersebut. Jangan lupa untuk memasukkan ketiga unsur utama tari, yaitu : wiraga, wirama dan wirasa agar tarianmu terlihat indah dan sempurna.

Demikian pembahasan mengenai Memperagakan Tari Tunggal Kelas 6 SD. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.