Akurat dan Terpercaya

Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?

Perhatikan beberapa pernyataan berikut. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak murid. Belajar bukan tentang pemahaman, penalaran, penerapan, serta kemampuan menilai dan berkarya secara mendalam, tetapi tentang kecepatan. Ekspektasi guru yang positif tentang kemampuan murid akan sangat mempengaruhi performa murid. Setiap murid itu sama, memiliki peta jalan belajar yang seragam, dan perlu dibandingkan dengan teman-temannya. Pengkondisian lingkungan belajar (fisik dan psikis) di sekolah dan rumah akan mempengaruhi pencapaian hasil belajar. Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?

OSNIPA.COM – Hai pengunjung Osnipa, berikut ini kami akan membahas soal Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?

Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?

Perhatikan beberapa pernyataan berikut.
1. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak murid.
2. Belajar bukan tentang pemahaman, penalaran, penerapan, serta kemampuan menilai dan berkarya secara mendalam, tetapi tentang kecepatan.
3. Ekspektasi guru yang positif tentang kemampuan murid akan sangat mempengaruhi performa murid.
4. Setiap murid itu sama, memiliki peta jalan belajar yang seragam, dan perlu dibandingkan dengan teman-temannya.
5. Pengkondisian lingkungan belajar (fisik dan psikis) di sekolah dan rumah akan mempengaruhi pencapaian hasil belajar.
Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?
A 1 dan 3
B 2 dan 4
C 3 dan 5
D 2 dan 3
E 1 dan 5

Demikian pembahasan mengenai Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *