Menu
Akurat dan Terpercaya

Makna Simbol Sila Pertama Pancasila Kelas 3 SD

  • Share
Makna Simbol Sila Pertama Pancasila Kelas 3 SD

Hai adik-adik kelas 3 SD, semua makhluk hidup yang ada di dunia adalah ciptaan Tuhan. Keragaman cara bergerak makhluk hidup juga karena kekuasaan Tuhan. Semua itu adalah karunia Tuhan yang harus disyukuri. Bersyukur kepada Tuhan termasuk pengamalan sila pertama Pancasila. Berikut ini Osnipa akan membahas makna simbol sila pertama Pancasila. Semoga bermanfaat.

Makna Simbol Sila Pertama Pancasila

Sila pertama Pancasila berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”.

Lambang sila pertama Pancasila adalah bintang.

Lambang bintang menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menyatakan kepercayaan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Taat terhadap perintah Tuhan dilaksanakan dengan selalu menjalankan perintah Tuhan dengan baik. Selain itu juga harus saling menghargai kepercayaan orang lain.

Bersyukur adalah berterimakasi dengan semua yang diberikan Tuhan. Sikap sellau bersyukur adalah salah satu contoh pengamalan sila pertama Pancasila.

Selanjutnya kalian tuliskan makna simbol sila pertama pancasila.

Pembahasan:
Makna simbol sila pertama Pancasila adalah lambang bintang menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menyatakan kepercayaan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Taat terhadap perintah Tuhan dilaksanakan dengan selalu menjalankan perintah Tuhan dengan baik. Selain itu juga harus saling menghargai kepercayaan orang lain.

Demikian pembahasan Makna Simbol Sila Pertama Pancasila Kelas 3 SD. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *