Pengumuman:
Bagi yang ingin bertanya soal, silakan mengirim soal dalam bentuk pdf melalui massanger facebook Osnipa. Tim Osnipa akan berusaha memberikan referensi jawaban. Terimakasih.
Akurat dan Terpercaya

Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825?

Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825?

OSNIPA.COM – Hai pengunjung Osnipa, berikut ini kami akan membahas pertanyaan Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825? Smeoga bermanfaat.

Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825?

Jawaban:
Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825 adalah alumunium

Pembahasan:
Logam aluminium (atau aluminum) sangat langka dalam bentuk alaminya, dan proses untuk memurnikannya dari batuan sangat kompleks, sehingga keterlibatannya dalam sejarah manusia sebagian besar tidak diketahui. Namun, senyawa tawas (alum) telah dikenal sejak abad ke-5 SM dan digunakan secara luas untuk pewarnaan. Selama Abad Pertengahan, tawas digunakan sebagai zat pewarna yang menjadikannya komoditas perdagangan internasional. Ilmuwan Abad Renaisans percaya bahwa tawas merupakan garam dari suatu batuan baru; selama Zaman Pencerahan, diketahui bahwa batuan tersebut, alumina, merupakan oksida dari logam baru. Penemuan logam ini diumumkan pada tahun 1825 oleh fisikawan Denmark Hans Christian Ørsted, yang karyanya diperkaya lebih lanjut oleh ahli kimia Jerman Friedrich Wöhler.

Demikian pembahasan mengenai Logam apa yang ditemukan oleh Hans Christian Oersted pada tahun 1825? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.