Kesimpulan Pidato Pemuda Pejuang Bangsa

Kesimpulan Pidato Pemuda Pejuang Bangsa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda

Hai adik-adik kelas 6 SD, Naskah pidato yang baik, harus mengikuti sistematika atau kerangka pidato
sedangkan pidato yang baik harus menggunakan diksi, intonasi, dan gerakan anggota tubuh yang tepat. Isi pidato harus disampaikan dengan Bahasa yang santun dan mengikuti kaidah berbahasa yang baik. Untuk menjadi seorang orator yang baik Ananda harus berlatih dengan baik.

Pidato Pemuda Pejuang Bangsa

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hadirin yang saya hormati
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala
Atas segala nikmat serta hidayahnya yang telah diberikan kepada kita semua.

Pada kesempatan kali ini ijinkan saya membacakan sebuah pidato yang berjudul “Pemuda Pejuang Bangsa” dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Hadirin yang saya hormati, pemuda merupakan suatu potensi sebagai armada dalam kemajuan bangsa. Peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan baik dalam lingkup ilmu pengetahuan atau etika. Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat, semangat nasionalisme serta memiliki kepribadian yang tinggi. Walaupun pemuda sekarang ini sudah menikmati kemerdekaan tetapi pemuda sekarang harus lebih konsen kepada keahliannya.

Seribu orang tua hanya bisa bermimpi tetapi seorang pemuda mampu mengubah dunia dan perjuanganku lebih mudah, karena mengusir penjajah. Tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. Itu tadi kata bijak Pak Soekarno. Maka dari itu, pemuda sangat berperan penting. Pemuda Indonesia harus menjaga persatuan dan kesatuan ini. Jangan sampai Indonesia dijajah lagi oleh bangsa lain. Sekarang bukan jamannya lagi kita bermalas-malasan. Pemuda harus bersungguh-sungguh agar menjadi panutan masyarakat.

Ayo, pemuda Indonesia ubah pola pikir dan perilakuan. Jangan merusak negeriku tercinta ini dengan hal-hal yang tidak berguna seperti tawuran dan lain-lain. Pemuda adalah harapan bangsa. Saat era globalisasi seperti ini, mahasiswa merupakan sosok insan akademis yang tingkatannya paling tinggi.

Mari kita ingat kembali para pendiri bangsa, mari kenang perjuangan mereka. Mereka berjuang tanpa mengharapkan balas jasa atau imbalan.
Mereka hanya ingin negeri tercinta ini bebas dari penjajah. Kita juga bisa membuat negeri ini bebas dari penjajah. Jika mau bersatu dalam perbedaan yang ada. Jadi kesimpulannya adalah : Pemuda harus lebih semangat, agar negeri ini lebih merdeka.

Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf jika ada salah kata. Saya mohon Wabillahit taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Berikut merupakan video pidato “Pemuda Pejuang Bangsa” yang disampaikan dalam Peringatan Sumpah Pemuda.

Kesimpulan Pidato Pemuda Pejuang Bangsa

Kesimpulan dengan beberapa kalimat isi dari pidato di video tersebut:

Peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan. Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat, semangat nasionalisme serta memiliki kepribadian yang tinggi. Pemuda Indonesia harus menjaga persatuan dan kesatuan ini. Pemuda harus bersungguh-sungguh agar menjadi panutan masyarakat. Pemuda harus lebih semangat, agar negeri ini lebih merdeka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *