Contoh Pengumpulan Data Minuman Kesukaan di Keluarga

Hai adik-adik kelas 5 SD, sebelumnya kita telah membahas mengenai membuat tabel data dan grafik garis. Kali ini kita kembali mempelajari materi pengumpulan data. Pembahasan akan difokuskan kepada contoh pengumpulan data minuman kesukaan dalam keluarga. Semoga bermanfaat.

Contoh Pengumpulan Data Minuman Kesukaan di Keluarga

Apakah kalian sudah sarapan pagi ini? Jika belum, segera sarapan ya. Setelah sarapan kalian boleh melakukan olahraga ringan sambil berjemur di sekitar rumah yang terkena sinar matahari. Ananda berhak mendapatkan kalor atau panas matahari untuk berjemur.

Mengapa kita perlu berjemur di pagi hari? Karena salah satu manfaat berjemur di bawah sinar matahari adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh sangat kita perlukan dalam kondisi saat ini.

Apakah kalian suka naik sepeda? Naik sepeda juga merupakan olahraga loh. Bersepeda termasuk olahraga yang mendudukung kebugaran dan dapat membantu membakar kalori dalam tubuh kita agar tetap sehat dan kuat. Jangan lupa minum ya, setelah berolah raga.

Coba kalian tanyakan pada keluarga, jenis minuman apakah yang mereka sukai? Minuman panas atau dinginkah? Berikut contoh jawaban yang bisa kalian buat.

1. Buatlah data jenis minuman yang disukai keluargamu!

2. Tuliskan jawabanmu dalam bentuk tabel!

Pembahasan:

NoAnggota Keluarga/SaudaraMinuman
Panas/Dingin
1.KakekPanas
2.NenekPanas
3.AyahPanas
4.IbuPanas
5.KakakDingin
6.AdikDingin

3. Berapa jumlah anggota keluargamu yang menyukai minuman panas?

Pembahasan:
Jumlah anggota keluargamu yang menyukai minuman panas sebanyak 4 orang
.

4. Berapa jumlah anggota keluargamu yang menyukai minuman dingin?

Pembahasan:
Jumlah anggota keluargamu yang menyukai minuman dingin sebanyak 2 orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *