Contoh Pengalaman Liburan pada Masa Pandemi Covid-19

Hai adik-adik siswa kelas 4 SD, diawal semester 2 ini kita akan memulai kegiatan belajar dari rumah dengan menceritakan keseruan kalian dalam menikmati liburan pada masa Pandemi Covid-19 bersama keluarga. Berikut Osnipa akan membagikan sebuah Contoh Pengalaman Liburan pada Masa Pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat.

Contoh Pengalaman Liburan pada Masa Pandemi Covid-19

Memelihara Ikan Cupang

Pada liburan ini, saya hanya tinggal di rumah saja. Kata ayah dan ibu, Virus Covid 19 masih merajalela, lebih aman kalau kami tidak berpergian.

Untuk mencegah kebosanan, saya dibelikan ikan cupang oleh ayah. Memang, sudah lama saya sangat menginginkan ikan cupang. Ketika ayah datang dengan ikan cupang, saya sangat girang.

“Ayah membelikanmu ikan cupang, jadi kamu harus merawatnya dengan baik. Ikan ini menjadi tanggung jawabmu,” kata ayah saat menyerahkan akuarium kecil yang berisi ikan cupang.

Saya menaruh akuarium itu di kamarku. Ikan cupang yang ada di akuarium warnanya sangat indah. Badannya berwarna silver kebiruan. Sirip dan ekornya berwarna kuning keemasan. Cantik sekali ikan cupang yang diberikan oleh ayah.

Karena ikan cupang ini menjadi tanggung jawabku, maka saya mencoba untuk mencari informasi di google mengenai cara merawat ikan cupang. Dari sana saya mendapat informasi bahwa air ikan cupang harus digantik dua hari sekali, memberi daun ketapang kering dalam air sebagai antibiotik, memberi garam khusus ikan hias di akuarium, dan masih banyak lagi informasi yang saya peroleh.

Saya sangat menyayangi ikan cupang itu. Saya selalu merawatnya dengan hati-hati. Ikan cupang itu sekarang menjadi sahabat yang menemani saya saat bosan di rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *