Pengumuman:
Bagi yang ingin bertanya soal, silakan mengirim soal dalam bentuk pdf melalui massanger facebook Osnipa. Tim Osnipa akan berusaha memberikan referensi jawaban. Terimakasih.
Akurat dan Terpercaya

Contoh Keragaman Kegemaran Anggota Keluarga dan Manfaatnya

Hai adik-adik kelas 4 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi tentang Keberagaman Kegemaran. Pembahasan akan fokus kepada keragaman kegemaran anggota keluarga, dan manfaat keragaman kegemaran dari anggota keluarga. Semoga bermanfaat.

Contoh Keragaman Kegemaran Anggota Keluarga

setiap manusia memiliki ciri khas tersendiri yang tidak akan sama walaupun kembar sekalipun. Itulah yang disebut keragaman karakteristik individu. Keragaman karakteristik individu artinya perbedaan ciri-ciri khusus pada setiap manusia.

Keragaman karakteristik individu itu bermacammacam, dapat berupa keragaman fisik. Keragaman fisik dapat berupa: bentuk wajah, warna kulit, jenis rambut, tinggi dan rendah badan, serta berat badan.

Selain keragaman fisik, tiap individu juga memiliki keragaman lain, misalnya: keragaman kegemaran, keragaman suku, budaya, bahasa daerah, dan keragaman sifat.

Salah satu keragaman karakteristik individu adalah kegemaran. Kegemaran adalah kesukaan atau kesenangan seseorang terhadap kegiatan atau hal tertentu.

Bagaimana dengan kegemaran anggota keluargamu? Pasti setiap anggota keluargamu memiliki kegemaran yang berbeda-beda bukan? Tuliskan pada tabel berikut ini ya!

Contoh kegemaran anggota keluarga

NoAnggota KeluargaKegemaran
1.AyahMemancing
2.IbuMemasak
3.KakakMembaca
4.AdikBersepeda

Manfaat Keragaman Kegemaran Anggota Keluarga

Menurutmu, apa manfaat keragaman kegemaran dari anggota keluargamu? Tuliskan kesimpulanmu!

Pembahasan

Keragaman kegemaran anggota keluarga bermanfaat untuk:
(1) Terciptanya saling menghargai antar anggota keluarga
(2) Sebagai motivasi dan pemersatu keluarga
(3) Melatih keterampilan dan keahlian
(4) Sebagai sumber kebahagiaan dan hiburan dalam keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.