Menu
Akurat dan Terpercaya

Contoh Keberagaman di Rumah dan Cara Menyikapi Keberagaman

  • Share
Contoh Keberagaman di Rumah dan Cara Menyikapi Keberagaman

Hai adik-adik kelas 3 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi mengenai Contoh Keberagaman di Rumah dan Cara Menyikapi Keberagaman. Pembahasan akan fokus kepada ceritakan contoh-contoh keberagaman yang ada di rumahmu dan ceritakan juga cara menyikapi perbedaan tersebut.

Contoh Keberagaman di Rumah dan Cara Menyikapi Keberagaman

Anak-anak, setiap anggota keluarga memiliki kebiasaan, sifat-sifat, dan ciri-ciri yang beragam. Untuk menyikapi keberagaman di rumah diperlukan sikap tenggang rasa. Tenggang rasa artinya menghargai dan menghormati perasaan orang lain. Dengan adanya sikap saling menghargai dan menghormati, kehidupan di rumah menjadi rukun dan harmonis.

Nah selanjutnya, ceritakan contoh-contoh keberagaman yang ada di rumahmu dan ceritakan juga cara menyikapi perbedaan tersebut.

Pembahasan:
Keragaman yang ada di rumah:
(1) Makanan kesukaan kami yang beragam. Ayah menyukai ayam goreng, ibu menyukai sayur buncis, kakak menyukai telur mata sapi, dan saya menyukai nasi goreng.
(2) Kegemaran kami juga beragam. Ayah gemar memancing, ibu gemar senam zumba, kakak gemar membaca, dan saya gemar bermain game.
(3) Minuman pavorit kami pun beragam. Ayah menyukai kopi, ibu menyukai teh, kakak menyukai teh susu, saya sendiri menyukai susu coklat.
Walaupun beragam, kami saling menghargai dan menghormati keberagaman tersebut. Kami tidak pernah bertengkar karena keragaman tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Contoh Keberagaman di Rumah dan Cara Menyikapi Keberagaman. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *