Contoh Gambar dan Cerita dengan Tema Liburan Sekolah

Hai adik-adik kelas 5 SD bagaimana liburan semesterannya? Semoga menyenangkan ya, meskipun liburan kali ini kita tidak boleh bepergian dan harus selalu di rumah aja. Tentunya liburan kali ini memberi cerita yang berbeda pada diri kalian dibanding liburan-liburan sebelumnya. Akan tetapi pastinya liburannya akan menyenangkan karena kita bisa menikmati liburan Bersama-sama keluarga tercinta. Berikut Osnipa akan membagikan sebuah Contoh Gambar dan Cerita dengan Tema Liburan Sekolah.

1. Membuat Gambar dengan Tema Liburan Sekolah

Berikut merupakan contoh gambar “Merayakan Tahun Baru 2021 di Halaman Rumah”

2. Contoh Cerita dengan Tema Liburan Sekolah

Berikut ini cerita yang sesuai dengan gambar tersebut.

Merayakan Tahun Baru 2021 di Halaman Rumah

Setiap malam tanggal 31 Desember ayah dan ibu selalu mengajak kami jalan-jalan untuk menikmati perayaan menyambut tahun baru. Namun, berbeda dengan tahun ini. Kali ini, orangtuaku tidak mengajak aku keluar karena Pandemi Covid 19. “Tahun ini, kita akan adakan perayaan menyambut tahun baru di rumah saja ya, ” kata ayah.

Tanggal 31 Desember 2020, dari jam 15.00 ibu dan nenek sudah sibuk di dapur. Ternyata mereka mempersiapkan makanan yang akan digunakan untuk perayaan menyambut tahun baru nanti malam. Kakek dan adik laki-lakiku tampak di halaman rumah sedang mempersiapkan meja dan tempat untuk barbeque. Aku tidak melihat ayah, setelah kutanyakan kepada Ibu katanya ayah lagi membeli daging, sosis, dan jagung untuk berbeque nanti malam. Aku pun membantu mereka menyiapkan piring, sendok, dan gelas yang akan digunakan untuk makan.

Sekitar pukul 18.00, Ayahku datang dari supermarket. Kulihat dia membawa banyak barang. Aku berniat untuk membantunya, namun dicegah oleh ibuku. Katanya, biarkan ayah mandi dan mengganti pakaian dulu agar aman dari Covid 19.

Aku jadi ingat pesan yang diberikan oleh Ibu guru, di masa Pandemi ini kita harus selalu ingat pesan Ibu yaitu 3M. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kulihat ayah menggunakan masker, sebelum masuk halaman rumah dia juga sudah mencuci tangan di kran air yang ada di gerbang depan. Namun, aku penasaran apakah ayah sudah menjaga jarak saat berbelanja. “Yah, apakah tadi ayah sudah menjaga jarak saat berbelanja di supermarket?” tanyaku.

Ayah tersenyum dan menjawab, “Sudah pasti ayah jaga jarak. Ayah tidak mau virus corona ikut ke rumah kita.”

Sekitar pukul 18.00, kami semua sudah ada di halaman rumah. Aku membantu ayah membuat sosis dan jagung bakar. Ternyata, perayaan tahun baru di rumah juga bisa sangat menyenangkan. Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga aku bisa sekolah kembali. Aku sudah rindu sekali dengan guru dan teman-temanku.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *