Menu
Akurat dan Terpercaya

Contoh Cerita Pengalaman Liburan Lebaran Tahun 2021

  • Share
Contoh Cerita Pengalaman Liburan Lebaran Tahun 2021

Hai adik-adik semua, lebaran dua tahun belakangan ini berbeda dengan lebaran-lebaran sebelumnya. Kita masih harus tetap di rumah dan tidak mudik sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19 agar tidak semakin meningkat besar.

Meskipun demikian tentunya tetap banyak hal-hal menarik yang kalian lakukan bukan? Ceritakanlah
pengalaman liburanmu ya. Berikut merupakan contoh cerita pengalaman liburan lebaran tahun 2021.

Contoh Cerita Pengalaman Liburan Lebaran Tahun 2021

Hari Lebaranku

Lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 13 Mei 2021. Setelah berpuasa selama satu bulan lamanya, akhirnya kami dapat merayakan hari raya Idul Fitri. Namun, karena masih dalam Pandem Covid 19, orang tuaku tidak mengajak kami untuk pulang kampung. Kata ayah, kami harus menahan kerinduan kepada kakek dan nenek di kampung.

Persiapan menyambut lebaran sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari. Mulai dari membersihkan dan menata rumah, mempersiapkan kue-kue kering, dan menata halaman rumah. Sangat melelahkan, namun karena dikerjakan bersama jadi tidak terasa.

Pada tanggal 13 Mei 2021, aku bangun jam 05.00 WIB. Kami sekeluarga bersiap-siap untuk melakukan sholat ied. Pukul 06.00 kami berangkat ke mesjid di dekat rumah. Tidak lupa ayah selalu mengingatkan kami untuk menggunakan masker dan mencuci tangan. Selama perjalanan dan di mesjid pun kami diingatkan untuk tetap menjaga jarak.

Setelah sholat ied, kami semua pulang ke rumah. Di jalan, sudah terbayang ketupat dan opor ayam buatan ibu. Itu makanan wajib di keluarga kami saat lebaran.

Setelah bersantap, kami semua duduk di ruang tamu. Kami sungkeman antar anggota keluarga. Ayah mengambil HP nya dan melakukan video call ke kakek dan nenek di kampung. Senang sekali melihat kakek dan nenek tampak sehat dan ceria. Kami bersitalurahmi dan saling bermaafan melalui video call tersebut.

Selain kakek dan nenek, Ayah juga melakukan video call ke saudara-saudara yang lain. Karena keadaan yang tidak memungkinkan, kami hanya bisa bersilaturahmi secara daring. Meskipun demikian, lebaran kali ini sangat menyenangkan, karena bisa dirayakan bersama keluarga dalam keadaan sehat.

Demikian Contoh Cerita Pengalaman Liburan Lebaran Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *