Menu
Akurat dan Terpercaya

Contoh Cerita Makanan Kesukaan

  • Share
Contoh Cerita Makanan Kesukaan

Hai adik-adik kelas 3 SD, kali ini Osnipa akan membahas materi mengenai Contoh Cerita Makanan Kesukaan. Semoga bermanfaat ya.

Contoh Cerita Makanan Kesukaan

Manusia mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tersebut. Salah satu faktornya adalah makanan yang di konsumsi. Anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan, sebaiknya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Contohnya sayur, buah, daging, ikan, dan kacang-kacangan. Makanan sehat dapat membuat tubuh tumbuh dengan maksimal. Jadi, kita sebaiknya mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Makanan sehat dan bergizi adalah makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Makanan sehat dan bergizi meliputi makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu.

Apakah kamu memiliki makanan kesukaan? Apakah makanan kesukaanmu termasuk makanan yang sehat dan bergizi?

Ayo, ceritakan makanan kesukaanmu menggunakan kosakata yang tepat secara lisan. Kemudian, apakah makanan kesukaanmu termasuk makanan sehat dan bergizi atau bukan?

Sebagai contoh, silakan dibaca Contoh Cerita Makanan Kesukaan berikut ini.

Makanan kesukaan saya adalah bakso. Setiap seminggu sekali, ibu membuatkan makanan kesukaan saya itu. Bakso yang dibuat oleh Ibu, sangat enak. Kata ibu, makanan kesukaan saya itu termasuk makanan sehat. Karena di dalamnya ada daging ayam dan sayur-sayuran. Selain itu, ibu sangat teliti memilih bahan makanan dan cara mengolah agar kandungan makanan seperti protein, vitamin, dan mineralnya tidak rusak.

Demikian pembahasan mengenai Contoh Cerita Makanan Kesukaan. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *