Menu
Akurat dan Terpercaya

Cerita Pengalaman Berbagi Peran dan Tugas di Sekolah

  • Share
Cerita Pengalaman Berbagi Peran dan Tugas di Sekolah

Hai adik-adik kelas 3 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi mengenai Pembagian Tugas di Lingkungan Sekolah. Pembahasan akan fokus kepada Cerita Pengalaman Berbagi Peran dan Tugas di Sekolah.

Pembagian Tugas di Lingkungan Sekolah

Warga sekolah meliputi: kepala sekolah, guru, siswa atau siswi, staf tata usaha, petugas keamanan, dan petugas kebersihan.

Salah satu contoh pembagian tugas di lingkungan sekolah adalah saatu melakukan piket kelas. Dalam piket kelas, masing-masing siswa memiliki peran yang berbeda-beda. Ada anak yang bertugas menyapu, mengepel, membersihkan meja di kelas, mengelap jendela, dan membersihkan papan tulis.

Meskipun mereka memiliki tugas yang berbeda, tetapi setiap siswa tetap harus saling membantu. Dengan tolong menolong dan bekerja sama maka akan membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Selain itu, bekerja sama dapat menumbuhkan kebersamaan.

Cerita Pengalaman Berbagi Peran dan Tugas di Sekolah

Selanjutnya, ceritakan pengalaman berbagi peran dan tugas yang pernah kamu lakukan di sekolah secara lisan ya.

Pembahasan:
Salah satu cerita pengalaman saya berbagi peran dan tugas di sekolah adalah saat diminta untuk membersihkan perpustakaan. Kami semua memiliki peran dan tugas yang berbeda-beda. Saya bersama 3 orang teman bertugas untuk mengatur buku dan membersihkan buku dari debu. Ada teman yang bertugas menyapu lantai, mengepel, dan membersihkan kaca jendela. Pak Guru juga ikut bekerja membersihkan sarang laba-laba yang ada di dinding perpustakaan. Demikian cerita pengalaman saya berbagi peran dan tugas di sekolah. Terimakasih.

Demikian pembahasan mengenai Cerita Pengalaman Berbagi Peran dan Tugas di Sekolah. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *