Menu
Akurat dan Terpercaya

Bermain Peran Sesuai Teks Wawancara Ekosistem Asri di Tengah Kota Kelas 3 SD

  • Share
Bermain Peran Sesuai Teks Wawancara Ekosistem Asri di Tengah Kota Kelas 3 SD

Hai adik-adik kelas 3 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi Bermain Peran Sesuai Teks Wawancara. Semoga bermanfaat.

Bermain Peran

Wawancara adalah suatu cara mengumpulkan informasi dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Bermain peran adalah sebuah permainan dimana pemainnya memainkan peran karakter dalam teks di kehidupan nyata.

Teks Wawancara Ekosistem di Tengah Kota

Ibu Guru : Anak-anak, hari ini kita bersama Pak Guntur. Pak Guntur adalah salah satu petugas di Kebun Raya. Jika ada yang belum dimengerti, kalian bisa langsung bertanya, ya!

Dedi : Pak, apa peran kebun raya bagi tumbuhan?

Pak Guntur : Kebun raya memiliki banyak manfaat bagi tumbuhan. Salah satunya adalah sebagai tempat konservasi atau pelestarian tumbuhan.

Dayu : Apa saja jenis tumbuhan yang ada di kebun raya? Selain untuk pelestarian, adakah kegiatan lain yang dilakukan di kebun raya, Pak?

Pak Guntur : Di kebun raya ditanami berbagai jenis tumbuhan dan dilakukan penelitian tehadapnya. Dengan adanya kegiatan tersebut, maka tumbuhan di kebun raya akan tetap lestari.

Dedi : Bagaimana pengelompokkan tumbuhan di kebun raya ini, Pak?

Pak Guntur : Tumbuhan dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Hal ini menjadikan koleksi tumbuhan di kebun raya indah dan rapi. Mereka ditempatkan dalam lahan yang ditata oleh para ahli. Selain sebagai tempat penelitian, kebun raya juga dijadikan tempat wisata. Masyarakat di sekitar kebun raya dapat memperoleh penghasilan dari wisatawan yang berkunjung kesana.

Dayu : Hore, kalau begitu, nanti kita bisa berkunjung lagi bersama keluarga kita, Teman-teman!

Bermain Peran Sesuai Teks Wawancara Ekosistem Asri di Tengah Kota

Kemudian mainkan peran bersama anggota keluargamu di rumah sesuai teks wawancara tersebut! Kemudian minta tolong kepada anggota keluargamu yang lain untuk memvideokan kalian saat melakukan wawancara dan kirimkan hasil wawancaramu kepada Bapak/Ibu guru.

Pembahasan:
Dalam melakukan kegiatan bermain peran ini, kalian dapat membagi tugas dengan anggota keluarga kalian. Misalkan: Ibu menjadi Ibu guru, ayah menjadi Pak Guntur, Kakak menjadi Dayu, dan kalian menjadi Dedi.

Demikian pembahasan mengenai Bermain Peran Sesuai Teks Wawancara Ekosistem Asri di Tengah Kota Kelas 3 SD. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *